Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

5 Cara Efektif Menghilangkan Bekas Jerawat

Bekas jerawat adalah hal terakhir yang Anda inginkan, setelah penyembuhan jerawat yang meradang di kulit Anda. Bekas luka tidak hanya menyakitkan, tetapi juga memalukan. Yakinlah, bekas luka ini tidak harus menjadi pengingat permanen penderitaan Anda, karena menghilangkan bekas jerawat sekarang mungkin.

Cara Efektif Menghilangkan Bekas Jerawat

5 Cara Efektif Menghilangkan Bekas Jerawat

1. AHA topikal

Jika bekas jerawat sedang atau membutuhkan solusi cepat dan efektif, menggunakan produk perawatan kulit dengan asam alfa-hidroksi (AHA) dapat bermanfaat. Asam bekerja untuk mengelupas sel kulit mati dari permukaan dengan melarutkan 'lem' yang mengikat setiap sel.

Ini merangsang kulit untuk menyembuhkan dan menghasilkan sel-sel kulit baru yang secara perlahan menghaluskan dan memudarkan bintik-bintik dan bekas jerawat.

Bahannya banyak terdapat dalam produk perawatan kulit seperti pembersih, toner, dan pelembab dan umumnya, kekuatan AHA dalam produk ini rendah untuk penggunaan sehari-hari. Jika Anda membutuhkan kekuatan AHA yang lebih tinggi, Anda mungkin memerlukan resep dari dokter kulit Anda.

2. Microneedling

Metode ini telah mendapatkan popularitas karena jumlah peningkatan yang dapat diberikannya kepada Anda. Pada intinya, metode ini menggunakan jarum kecil yang membuat tusukan kecil di kulit. Ini merangsang kulit untuk menghasilkan sel-sel baru, kolagen, dan fibroblas untuk proses penyembuhan. Yang pada gilirannya menghasilkan kulit awet muda, dan ini termasuk penyembuhan bekas jerawat juga. 

Microneedling tingkat profesional dengan PRP tersedia dengan dokter kulit untuk hasil yang paling efektif.

3. Pengelupasan Kimia

Pengelupasan kimia yang menggunakan konsentrasi tinggi asam trikloroasetat (TCA) efektif dalam bekas luka akibat pemecah es dan bentuk lain dari jaringan parut parah. Asam tertentu dapat menyembuhkan jaringan parut jerawat sedang hingga parah. 

Setinggi 70 persen dapat digunakan dengan efek samping sementara seperti peningkatan sensitivitas kulit, kemerahan, dan pengelupasan ringan.

4. Perawatan laser

Memanfaatkan energi tinggi yang dipancarkan dari laser untuk melapisi kembali kulit telah terbukti efektif dalam mengobati pigmentasi, benjolan, tekstur kulit tidak merata, dan tentu saja, bekas jerawat. Tanpa menggunakan bahan kimia atau produk perawatan kulit, laser digunakan pada area yang terkena untuk memicu penyembuhan kulit. 

Ini menghasilkan sel-sel kulit baru dan serat kolagen untuk mempercepat penyembuhan kulit, mengurangi munculnya dan keparahan bekas jerawat.

5. Injeksi kortikosteroid

Jenis injeksi ini membantu mengurangi munculnya bekas jerawat tertentu yang dikenal sebagai bekas luka keloid, masalah umum di antara jerawat kistik. 

Jenis bekas jerawat ini memiliki perubahan warna dan permukaan terangkat yang umumnya metode sebelumnya yang tercantum tidak akan berhasil. Suntikan diperlukan sebulan sekali sampai bekas luka sembuh.

Kemungkinan dokter kulit Anda dapat merekomendasikan kombinasi perawatan untuk mempercepat penyembuhan kulit. Ini memastikan bekas jerawat memudar untuk selamanya. Anda dapat berdiskusi dengan mereka untuk menemukan yang cocok untuk Anda.

Ovhinject
Ovhinject Tips Kecantikan dan Kesehatan :Tips Kecantikan Cara alami hidup sehat menu makanan sehat untuk diet