Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Tips Memilih Produk Kecantikan

Tips Memilih Produk Kecantikan ~ Dalam hal perawatan kulit dan make up, perlu dipastikan bahwa anda berinvestasi dengan benar pada produk kecantikan. Jika salah memilih produk kecantikan, selain akan membahayakan kulit, juga akan membuang-buang uang untuk produk yang tidak pernah anda gunakan. 

Selain membaca ulasan secara online dan testimonial pada produk yang berbeda, sebaiknya berbicara dengan Dokter atau ahli kecantikan profesional untuk mengetahui jenis kulit dan produk yang mereka rekomendasikan untuk anda.

Berikut adalah beberapa tips untuk memilih produk kecantikan yang tepat untuk anda

Ketahui jenis kulit anda. Anda mungkin berpikir memiliki kulit kering, tapi ahli kecantikan atau Dokter mungkin menetapkan sebenarnya anda memiliki kulit kombinasi. Kulit anda bisa saja rusak hanya di daerah tertentu dan sangat kering di daerah lain. 

Jika hanya menggunakan produk untuk kulit kering, anda bisa berakhir dengan memicu jerawat yang lebih memperparah kulit. Dapatkan analisis kulit profesional dari dokter kulit atau ahli kecantikan, dan meminta rekomendasi produk kecantikan terbaik untuk jenis kulit anda.

Tips Memilih Produk Kecantikan

Produk Kecantikan

Produk Kecantikan

Perhatikan anggaran anda. Anda akan menemukan ratusan, bahkan ribuan, produk untuk memperbaiki garis-garis halus, meratakan warna kulit, tempat mengobati noda, dan perawatan masalah kulit lainnya. Menemukan tempat atau produk perawatan kulit yang masuk dalam anggaran anda adalah kunci untuk mempertahankan perawatan kulit yang sehat. 

Ingatlah bahwa perawatan kulit hanya akan efektif jika anda dapat tetap menggunakannya untuk jangka panjang.

Membeli produk yang mahal untuk sekali, tetapi tidak mampu membelinya beberapa bulan kemudian, dan ini berarti anda harus beralih ke produk lain. Hal seperti ini dapat menyebabkan masalah kulit lebih dari yang anda perkirakan. 

Luangkan waktu untuk menemukan jajaran produk perawatan kecantikan yang memenuhi kebutuhan dan membeli produk yang anda mampu. Perlu diingat bahwa produk dengan harga mahal belum tentu bagus dan cocok untuk anda.

Berpikir jangka panjang. Hindari produk instan yang dirancang untuk menutupi dan menyamarkan kekurangan, dan mencari keuntungan jangka panjang sebagai gantinya. Belilah produk pembersih, toner, pelembab, scrub dan pengelupas berkualitas tinggi sehingga anda dapat menjaga kondisi kulit dengan baik dalam jangka panjang. 

Cara Memilih Produk Kosmetik yang Aman

Pakar kecantikan dr.Dhini Indah Nugriaty, B.Med.Sc, SpKK menjelaskan banyak kosmetik yang mengklaim produknya halal, tapi belum memiliki sertifikasi halal. Dhini memberikan tips bagaimana cara memilih produk kosmetik yang aman,dan terpercaya.

1. Lolos Uji BPOM

BPOM tidak mengeluarkan satu izin untuk semua produk. Jadi, harus cek dan ricek kembali apakah semua produk sudah ada tambahan nomor seri BPOM-nya masing-masing. Jangan sampai membeli serangkaian perawatan skin care ternyata salah satu jenisnya belum lolos uji BPOM.

2. Klinik Kecantikan Terpercaya

Produk Ini yang dikeluarkan oleh klinik kecantikan terpercaya umumnya terjamin keamanannya. Dokter akan menyarankan produk sesuai dengan kebutuhan kulit kita. Maka dari itu, sebelum membeli disarankan berkonsultasi kepada dokter yang praktik di klinik tersebut.

3. Tempat Produksi

Sebagai konsumen, kita harus jeli menelusuri dari mana produk berasal. Perusahaan kosmetik yang benar dan resmi sudah pasti akan mencantumkan nama dan alamat pabrik tempat mereka memproduksi. Sehingga produk-produk tersebut bukan rekayasa.

4. Nama Dokter Tidak Disembunyikan

Untuk produk produk yang merupakan racikan dokter, sudah pasti harus mencantumkan nama dan gelar dokternya. Biasanya tertera pula informasi tambahan lokasi klinik atau tempat praktek dokter tersebut.

Selain itu, di era sekarang kalian pun dapat menelusuri berbagai review para beauty vlogger atau dokter-dokter yang ada di media sosial. Mereka banyak mengedukasi masyarakat terutama perihal cara membedakan krim yang aman dan tidak. Bahkan mereka tidak segan-segan menyebut beberapa krim di pasaran yang yang patut diwaspadai.

5. Sertifikasi Aman

Dari beberapa video beauty vlogger banyak yang membandingkan konsentrat skin care yang benar dan abal-abal. Abal-abal bagi mereka adalah tidak bersertifikasi halal, tidak memiliki BPOM tapi sudah berani beredar di pasaran dengan meng-klaim produk adalah keluaran dokter spesialis.

Salah satu perbedaan antara krim yang aman dan abal-abal adalah dari warnanya ketika diaduk. krim kosmetik yang sudah disertifikasi dengan BPOM akan berubah konsistensinya menjadi lebih cerah berwarna oranye di akhir proses. Sementara krim-krim abal-abal tetap saja berwarna gelap, pekat dan susah diaduk akibat konsistensinya yang mengandung unsur-unsur berbahaya seperti merkuri atau hidroquinon.

6. Cium dan Rasakan Teksturnya

Sebagai pengguna skin care kita harus ekstra hati-hati mempercayakan diri kepada produk kecantikan. Pembelian yang disediakan jika hanya via onlineshop saja, itu tidak cukup. Ada banyak jenis perawatan yang membutuhkan bimbingan oleh dokter khusus. Salah satunya dengan mencium dan merasakan teksturnya.

Semoga Tips Memilih Produk Kecantikan ini bisa bermanfaat untuk yang suka tampil cantik.

Ovhinject
Ovhinject Tips Kecantikan dan Kesehatan :Tips Kecantikan Cara alami hidup sehat menu makanan sehat untuk diet