Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

10 Ide camilan sehat untuk vegetarian yang tinggi protein

Apa Anda seorang vegetarian? Vegetarian sendiri ialah skema makan yang cuman mengambil sumber pada makanan nabati. Vegetarian adalah diet yang menghindar konsumsi makanan dari daging sapi, ikan, unggas dan kerang. Meski begitu, ada banyak ide camilan sehat untuk vegetarian yang sedap dan simpel tetapi menyimpan tinggi protein.

Seorang vegetarian umumnya cuman konsumsi tumbuhan beberapa salah satunya ialah gandum, kacang polong, kacang kacangan, biji bijian, ragi, jamur, buah buahan dan sayur. Nah, bahan bahan ini dapat dibuat jadi camilan sehat yang nikmat lewat beberapa resep camilan vegetarian yang pantas Anda kenali. Terutamanya untuk Anda yang vegetarian tetapi memiliki hoby jajan.

Seperti yang kita kenali skema vegetarian bisa banyak memberi kegunaan untuk kesehatan badan. Kemungkinan untuk sebagian orang yang baru mengaplikasikan skema vegetarian ini akan berasa kesusahan. Tetapi, Anda bisa nikmati prosesnya dengan gampang bila ketahui rekomendasi makanan nikmat yang bebas lemak sebagai ini.

10 Ide camilan sehat untuk vegetarian yang tinggi protein

camilan sehat untuk vegetarian

1. Salad

Salah adalah salah satu kreasi makanan vegetarian yang benar-benar pas untuk Anda yang vegetarian. Salad dapat dipadankan dengan banyak bahan dimulai dari buah buahan s/d sayur. Anda bisa juga menambah kacang kacangan yang akan membuat lebih renyah. Disamping itu, janganlah lupa untuk tambah mayonaise. Salad yang nikmat dengan kombinasi buah dan sayur yang Anda sukai siap disajikan.

2. Granola

Granola ialah makanan yang saat ini sedang tren dikalangan beberapa pencinta makanan sehat. Granola mempunyai kandungan protein nabati yang tinggi akan serat. Bila Anda belum ketahui granola itu makanan seperti apakah, coba untuk membuat. Camilan ini sendiri dibuat berbahan kacang kacangan, biji oat, biji bijian, buah buahan kering dan lain-lain.

Granola makin nikmat plus tambahan madu, susu atau sirup maple sesuai kegemaran Anda. dengan bahan bahan yang sehat ini akan berpadu solid membuat cita-rasa yang sedap dan sayang untuk dilewati oleh beberapa vegetarian.

3. Roti Gandum

Seperti yang kita ketahui roti gandum berlainan dengan tipe roti biasa yang kita jumpai. Roti gandum lebih sehat. Menagapa? Karena roti gandum memiliki kandungan serat yang tinggi, hasilnya Anda akan berasa kenyang semakin lama. Roti gandum bisa juga dikreasikan dengan menambahkan beberapa macam topping yang pas. Seperti selai pisang atau selai kacang.

4. Kacang panggang untuk vegetarian

Kacang umumnya dijadikan sebagai camilan enteng saat santai atau melihat tv. Nah, kacang jadi opsi yang pas untuk Anda yang vegetarian di mana terdapat kandungan protein, mineral dan serat. Ada beberapa jenis kacang panggang yang dapat Anda cicipi sebagai camilan yang sehat. Beberapa salah satunya ialah kacang almond dan kacang kenari.

5. Yoghurt kedelai

Sejumlah besar orang menyenangi yoghurt, bagaimana dengan Anda? memang pada umumnya yoghurt dibuat berbahan susu sapi hingga untuk beberapa vegetarian makanan yang satu ini tidak pas. Tetapi, tahukah Anda? jika sesungguhnya telah ada yoghurt non susu sapi, tetapi dibuat dari kacang kedelai. Maka Anda yang vegetarian bisa juga nikmati yoghurt kedelai yang rasanya nikmat.

6. Asinan buah atau sayur

Makanan asinan dari sayur dan buah umumnya benar-benar pas dicicipi saat matahari berkilau terik dan cuaca sedang panas panasnya. Bagaimana tidak? Asinan buah dan sayur dapat benar-benar menyegarkan tenggorokan loh. Nah, asinan ini menjadi salah satunya camilan untuk beberapa vegetarian. asinan ada dalam dua jenis hidangan ialah asinan buah dan asinan sayur.

Bukan hanya diperbedakan berdasar bahan khusus yang dipakai tapi juga kuahnya. Jika asinan sayur memakai bumbu kacang karena itu asinan buah memakai kuah yang lebih berasa seperti kombinasi rasa yang sedikit masam, pedas atau manis.

7. Gethuk

Siapa yang tidak mengenal sama makanan tradisional yang satu ini? Rupanya gethuk cocok untuk sebagai camilan sehat dan membuat kenyang loh. Gethuk sendiri dibuat berbahan singkong yang mempunyai kandungan karbohidrat sebesar 98%. Disamping itu, kadar gula yang dimilikinya juga tidak setinggi nasi. Anda dapat membuat sendiri di rumah, karena bahan dan langkah membuat juga gampang.

8. Wedang tahu

Anda kemungkinan belum begitu familiar dengan wedang tahu? Wedang tahu sendiri adalah minuman tradisional yang cukup populer di kota semarang, Jawa tengah. Minuman ini dibuat berbahan kembang tahu yang hidangannya diguyur oleh kuah jahe yang masih panas. Anda akan menyaksikan kembang tahu sendiri mempunyai struktur yang halus serupa pudding susu dan makin nikmat dengan kuah jahe.

9. Pisang geprek

Pisang biasanya benar-benar praktis untuk pembersih mulut setelah makan, tetapi buah tropis yang satu ini bisa juga dikreasikan dan dibuat jadi camilan yang sehat. Bagaimana langkahnya? Anda dapat mengubah buah pisang jadi pisang geprek. Jenis pisang yang pas untuk dibikin pisang geprek ialah tipe pisang kepok yang dipanggang selanjutnya dipipihkan dan ditambah topping sesuai dengan selera Anda.

10. Tahu panggang

Bukan hanya daging saja yang dapat dipanggang, menjadi vegetarian bisa juga nikmati hasil panggangan yang nikmat berbentuk tahu. Lewat olahan kedelai ini, Anda dapat memenuhi konsumsi keperluan protein pada tubuh Anda. Tahukah Anda, dalam 142 gr tahu atau seputar 2 potong tahu memiliki ukuran sedang karena itu ada 11 gr protein yang dapat Anda peroleh.

Rincian di atas ialah info terkini mengenai deretan ide camilan sehat yang tinggi protein untuk vegetarian. Siapa ngomong vegetarian tidak mempunyai banyak pilihan menu makanan dan camilan? Anda mempunyai beberapa pilihan yang bisa disamakan dengan selera Anda. ingin hidup sehat? Ikuti panduan, trick dan info kesehatan terkini.

Dengan begitu beberapa vegetarian tak perlu cemas bila ingin banyak ngemil. Beberapa makanan sehat yang yang telah disebut sebelumnya dapat Anda cicipi tanpa rasa hawatir akan menghancurkan pola makan sehat yang telah Anda terapkan. Mulai dengan jalani pola hidup sehat dengan menu makanan alternatif Anda. Mudah-mudahan berguna.

5 Ide Camilan Praktis dan Tinggi Protein untuk Para Vegetarian

Mengaplikasikan pola hidup sebagai vegetarian bukan bermakna membuat hidup Anda jadi teraniaya, kok. Anda kemungkinan memang rentan mengalami kekurangan protein karena tidak dapat makan daging, ikan, unggas, atau sumber protein hewani yang lain. Tetapi tidak boleh cemas dahulu. Anda masih dapat penuhi keperluan protein harian dengan pilih camilan yang pas, lho! Yok, baca bermacam pilihan camilan untuk vegetarian di bawah ini.

Pilihan camilan untuk vegetarian yang tinggi protein

Pada intinya, diet vegetarian bisa sediakan semua gizi yang Anda perlukan, seandainya pemilihan jenis makanannya tepat. Tidak hanya dengan mengendalikan pola makan pokok saja, ini berlaku untuk menu camilan Anda tiap hari.

Nah, di bawah ini bermacam pilihan camilan untuk vegetarian rasa yang sedap dan ringkas dibikin.

1. Tahu panggang

Walau Anda tidak dapat makan daging, Anda masih dapat mendapatkan protein melalui olahan kedelai. Bahkan juga, kedelai dianggap sebagai sumber protein nabati yang paling lengkap, lho!

Tahu panggang adalah olahan kedelai yang sehat dan pas jadi sebagai camilan untuk vegetarian. Masalahnya tiap 142 gr atau seputar 2 potong tahu ukuran sedang memiliki kandungan 11 gr protein.

Cara membuatnya juga gampang. Rendam potongan tahu dengan saus BBQ rendah garam, lalu panggang sampai kecokelatan. Nah, tahu panggang siap jadi camilan Anda ini hari.

2. Roti gandum selai kacang

Siapa ngomong jika roti selai kacang hanya bisa dikonsumsi saat makan pagi saja? Tipe makanan yang satu ini pas jadi sebagai camilan untuk vegetarian, lho!

Kacang-kacangan ialah sumber protein alternatif daging yang benar-benar pas untuk beberapa vegetarian. Dengan makan setangkup roti gandum dan 2 sdm selai kacang, Anda telah memperoleh 11 gr protein dalam 1x ngemil.

Juga bisa ditambah beberapa potong pisang atau tipe buah yang lain agar lebih sedap. Dan yang tidak kalah penting, kandungan tinggi serat pada roti gandum selai kacang dapat membuat Anda kenyang semakin lama sampai makan siang datang.

3. Kacang panggang

Siapa yang senang melihat TV sekalian ngemil kacang panggang? Lebih dari sekedar camilan untuk vegetarian, menu kacang panggang ini bisa juga penuhi keperluan protein harian Anda, lho!

Tiap secangkir atau kira-kira 230 gr kacang panggang memiliki kandungan 12 gr protein. Disamping itu, kacang memiliki kandungan vitamin E, magnesium, dan jenis lemak baik yang bisa sehatkan jantung.

Rasanya makin lebih nikmat kembali jika digabungkan dengan buah-buahan. Misalkan makan kacang kenari dengan apel, kacang pecan dan pisang, kacang almond dan buah pir. Tidak hanya menambahkan konsumsi protein pada tubuh, Anda bisa juga meraih banyak vitamin, mineral, serat, dan lemak sehat sampai berulang-kali lipat!

4. Yogurt kedelai

Anda kemungkinan bingung saat ingin pilih tipe yogurt yang paling bagus untuk kesehatan dan berat badan, apa lagi Anda seorang vegetarian. Masalahnya umumnya yogurt dibuat dari susu sapi yang tentu saja Anda jauhi.

Dari beberapa tipe yogurt, pilih yogurt yang dibuat dari sari kacang kedelai. Dikutip dari Livestrong, tiap secangkir atau 230 gr yogurt kedelai memiliki kandungan 6 gr protein. Cukup dengan makan secangkir yogurt kedelai sehari-harinya, camilan untuk vegetarian yang satu ini bisa penuhi 10 % keperluan protein harian Anda.

5. Granola

Granola akhir-akhir ini jadi trend sebagai menu makan pagi sehat. Tetapi sebenarnya, Anda bisa juga, kok, jadikan granola sebagai camilan untuk vegetarian.

Tiap granola dapat memiliki kandungan bahan yang berbeda. Namun, granola umumnya terbagi dalam oat, kacang-kacangan, dan buah-buahan kering yang dipanggang sampai sangat terasa gurih dan manis.

Yang terang, kandungan khusus dari granola ialah oat dan kacang-kacangan, yakni sumber protein alternatif daging yang terbaik untuk vegetarian. Tiap 53 gr atau 1/2 cangkir granola memiliki kandungan 6 gr protein.

Karena terbagi dalam oat dan kacang-kacangan itu juga, granola memiliki kandungan serat yang tinggi. Kandungan serat yang tinggi ini benar-benar berguna untuk memperlancar pencernaan, mencegah sembelit, turunkan gula darah dan kolesterol, dan membuat Anda kenyang semakin lama. Karena itu tidaklah aneh bila granola dapat jadi andalan camilan untuk vegetarian.

Ovhinject
Ovhinject Tips Kecantikan dan Kesehatan :Tips Kecantikan Cara alami hidup sehat menu makanan sehat untuk diet