Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Ini manfaat delima untuk kesehatan badan Anda

Ini manfaat delima untuk kesehatan badan Anda Bukan rahasia jika delima kaya anti-oksidan. Ini manfaat delima untuk kesehatan badan.Delima ialah contoh buah yang tidak sebatas memikat secara performa, dan juga kaya manfaat.

Dikutip situs Cleveland Clinic, Ahli diet bersertifikasi, Julia Zumpano mengungkapkan manfaat yang ada dalam delima.

manfaat delima untuk kesehatan badan Anda

manfaat delima untuk kesehatan badan Anda

1. Tinggi anti-oksidan

Buah ini dikenali mangandung zat anti-oksidan yang tingga. Anti-oksidan ialah zat yang menolong membuat perlindungan sel dari toksin lingkungan seperti pencemaran dan asap rokok.

Anti-oksidan dijumpai menolong menahan dan membenahi kerusakan DNA yang bisa mengakibatkan kanker.

Juice buah delima saja tidak menahan kanker, tapi riset memperlihatkan ada tambahan nutrisi untuk diet nabati yang sehat, seperti diet Mediterania.

2. Bermanfaat untuk kesehatan prostat

Beberapa riset mendapati, elemen dalam juice delima menolong menghalangi gerakan sel kanker. Kandung itu lemahkan minat sel kanker pada signal kimia yang menggerakkan penebaran kanker.

Beberapa periset dari University of California di Los Angeles, Amerika Serikat mendapati, juice delima tidak cuman bisa mendesak perkembangan sel kanker.

Delima juga memacu kenaikan kematian sel kanker pada pria yang sudah jalani perawatan awalnya untuk kanker prostat.

"Ada banyak riset dengan delima yang merekomendasikan peranan dalam perlambat perkembangan kanker prostat," kata Zumpano.

"Tapi perlu dicatat, studi itu mempelajari juice delima dalam kerangka skema makan nabati yang sehat."

3. Memberikan dukungan kesehatan jantung

Anti-oksidan dalam juice delima bisa menolong jaga kolesterol berbentuk yang tidak begitu menghancurkan, dan dapat kurangi plak yang sudah menimbun dalam pembuluh darah.

Dalam satu studi pada pria sehat, beberapa periset dari Israel mengaitkan, juice delima kurangi peluang LDL, kolesterol "jahat" yang membuat plak.

Lalu, disamping itu ada tanda-tanda jika juice itu tingkatkan HDL, kolesterol "baik". Studi yang lain memperlihatkan, pengurangan perubahan aterosklerosis pada tikus yang makannya ditambah lagi juice delima.

Aterosklerosis ialah penimbunan lemak, kolesterol dan beberapa zat lain dalam dan pada dinding arteri, yang bisa batasi saluran darah.

"Ada banyak penelitian yang memperlihatkan buah delima bisa menolong menahan penimbunan plak di arteri," kata Zumpano.

"Bila penyakit jantung menyerbu keluarga, kemungkinan logis untuk menambah buah delima ke pada makanan," ikat ia.(Kahfi Dirga Cahya)

Ovhinject
Ovhinject Tips Kecantikan dan Kesehatan :Tips Kecantikan Cara alami hidup sehat menu makanan sehat untuk diet