Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara mengusir tikus tidak perlu membunuhnya

Cara mengusir tikus tidak perlu membunuhnya Banyak cara dikerjakan untuk mengusir atau memberantas tikus dari rumah. Tetapi, tetap tikus ada di rumah dan mengacau beberapa barang, menghancurkan perlengkapan, sampai mengambil makanan. Lebih dari itu, tikus dapat membawa penyakit serius di dalam rumah.

Supaya tikus tidak merasa tenteram dan berkembang biak di rumah, sebaiknya mengenali cara mengusir tikus di dalam rumah. Jadi, kita dapat istirahat dengan tenang dan terlepas dari bermacam jenis penyakit.

Kerap kali orang mengusir tikus dengan cara salah, yaitu memakai obat. Pemakaian obat untuk memberantas tikus mengakibatkan bangkai di posisi tertentu.

Berikut Cara mengusir tikus

Cara mengusir tikus

Tetapi, saat sebelum cari tahu cara mengusir tikus di dalam rumah, silahkan ketahui dahulu sinyal kehadiran "tamu tidak diundang" ini. Apa sajakah?

  1. Ada remahan di seputar makanan, khususnya dalam tempat pembuangan sampah
  2. Kedengar suara bising dari tempat gelap, seperti indekosong atau loteng "Sarang" berbentuk timbunan barang dalam tempat terselinap
  3. Bintik hitam seperti tapak kaki yang melekat pada dinding
  4. Ada kabel atau kayu yang sudah di gerogoti

Harus dipahami, tikus mulai aktif di waktu malam hari, apa lagi saat sepi. Hewan pengerat ini jarang-jarang keluar dari tempat persembunyiannya saat masihlah ada matahari.

Cara mengusir tikus,di dalam rumah

Tikus dapat bersembunyi di beberapa tempat sempit, sebab ukuran yang imut. Yakinkan tiap lobang kecil yang berada di dinding selekasnya ditutup.

Karena, mengenali "tempat bermain" tikus, menjadi kunci dari menyingkirkannya dari rumah. Beberapa cara mengusir tikus di dalam rumah ini dapat Anda turuti.

1. Memelihara kucing

Cara mengusir tikus yang pertama dengan memelihara kucing. Bila tidak ada bagian keluarga yang mempunyai alergi pada kucing, Anda dapat memelihara hewan lucu ini, untuk mengusir atau sebatas menakut-nakuti tikus. Namun, bila Anda tidak dapat memiara kucing, menempatkan tempat pembuangan kotoran kucing di seputar tempat persembunyian tikus, menjadi pencegah munculnya tikus.

2. Memakai minyak fundamental

Cara mengusir tikus yang lain dengan memakai minyak fundamental. Harum merebak minyak fundamental bisa saja pilihan cara mengusir tikus di dalam rumah, khususnya harum peppermint dan minyak cengkeh. Tempatkan kapas yang telah teresap dengan minyak fundamental di beberapa tempat yang kerap dilalui tikus, seperti almari sampai pintu rumah.

3. Menempatkan jebakan

Menempatkan jebakan bisa juga dipakai selaku cara mengusir tikus. Banyak tipe perangkap tikus yang dapat diperoleh di swalayan atau toko perlengkapan rumah. Bila Anda tidak mau membunuhnya, pakai perangkap yang dapat tangkap tikus, seperti lem tikus atau jebakan.

Yakinkan untuk menempatkan makanan selaku umpan untuk mengundang perhatian tikus, seperti potongan ikan goreng. Tiap pagi, terus check jebakan yang telah terpasang. Bila ada tikus yang ketangkap, langsung bebaskan tikus di luar rumah, ke lokasi yang tidak berpenghuni, supaya tidak balik lagi. Jangan sentuh tikus langsung, supaya terlepas dari penyakit.

4. Menyemprotkan larutan cabai

Menyimpan umpan beracun benar-benar beresiko tinggi, apa lagi bila terjamah oleh beberapa anak atau hewan piaraan. Sebaiknya memakai larutan cabai, yang dapat dipakai selaku cara mengusir tikus dengan berbau menyengatnya itu. Semprotkan larutan cabai di lokasi yang kerap didatangi tikus, seperti pada bawah kompor, atau ada di belakang almari.

5. Tutup lubang dengan wol baja

Wol baja menjadi pilihan yang dipakai untuk tutupi lobang atau tempat sempit. Tikus tidak mencintai benda yang tidak dapat digigit, sedang wol baja mustahil dirusak oleh tikus. Ini dapat menahan hadirnya tikus ke di rumah.

Bila tidak ada wol baja, Anda dapat memakai lakban, selaku cara protektif supaya tikus tidak memperlihatkan dianya.

6. Taruh makanan secara baik

Simpan makanan dalam tempat tertutup bisa juga menghindar hadirnya tikus ke rumah. Masalahnya tikus dapat menghirup bau makanan, dan mendatanginya.

Disamping itu, buang sampah ke luar rumah secara teratur, supaya baunya tidak menusuk dan mengundang tikus untuk tiba. Penyakit yang "dibawa" tikus Walaupun beberapa orang memandang hewan kecil ini lucu, banyak penyakit yang dapat diakibatkan sebab tingkah tikus.

Beberapa penyakit karena tikus.

Sindrom paru hantavirus dan koriomeningitis limfositik

Mengisap debu yang telah tercemar air kencing dan kotoran tikus, dapat mengakibatkan penyakit pernafasan dan menghancurkan mekanisme saraf. Oleh karena itu, Anda harus kerap bersihkan beberapa tempat yang kerap disinggahi tikus, sekalian memakai masker dan sarung tangan.

Sesudah membersihkannya, langsung bersihkan tangan memakai sabun. Bersinggungan langsung atau digigit tikus, bisa juga mengakibatkan penyakit ini muncul.

Leptospirosis

Penyakit menyebar yang berasal dari bakteri ini dapat dialami seorang bila minum air yang telah tercemar air kencing hewan terkena. Pada manusia, tanda-tanda yang tampil dapat berbentuk demam tinggi, sakit di kepala, kram perut sampai muntah. Bila ada tikus di dalam rumah Anda, seharusnya jauhi tempat berisi air dari capaian tikus, dan membersihkan secara periodik.

Salmonellosis

Penyakit yang karena bakteri salmonella ini dapat dialami oleh siapa saja. Tetapi, anak kecil di bawah 5 tahun paling rawan pada salmonellosis. Tanda-tanda yang biasa berlangsung berbentuk diare, demam dan kram perut.

Tipus dan cacar

Kutu dan tungau tikus dapat menebarkan ke-2 penyakit ini. Walaupun telah ada cara pengatasannya, pasti lebih bagus untuk menghindarinya, dengan menghindar contact langsung dengan tikus dan kotorannya.

Kecuali beberapa penyakit yang telah disebut sebelumnya, beberapa penyakit seperti demam hemoragik, demam otitis medium supuratif kronik (OMSK), demam lassa, demam gigitan tikus, sampai tularemia, bisa juga ditebarkan tikus. Supaya peristiwa tidak diharapkan itu dapat dijauhi, seharusnya ketahui secara baik cara mengusir tikus di dalam rumah, supaya keluarga selalu sehat.

Ovhinject
Ovhinject Tips Kecantikan dan Kesehatan :Tips Kecantikan Cara alami hidup sehat menu makanan sehat untuk diet