Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Parenting Islami: Zikir yang Dapat Dilafazkan Ibu waktu Persalinan

Parenting Islami: Zikir yang Dapat Dilafazkan Ibu waktu Persalinan,Memikirkan proses persalinan umumnya jadi hal yang paling ditakutkan ibu hamil. Kecemasan ini juga umumnya akan makin bertambah saat calon ibu masuk ruangan bersalin.

Untuk kurangi kecemasan dan menentramkan ibu hamil, Agama Islam memberi bimbingan dengan melakukan zikir, Mam. Dengan melakukan zikir rasa kecemasan ibu dapat menyusut dan tampil hati semakin tenang.

Dalam Islam sendiri sebenanrya ada beberapa kalimat yang dapat dilafazkan untuk menyebutkan dan beri pujian Allah. Tetapi, mana yang terhebat disampaikan oleh ibu waktu proses persalinan?

Parenting Islami, Zikir yang Dapat Dilafazkan Ibu waktu Persalinan

Parenting Islami, Zikir yang Dapat Dilafazkan Ibu waktu Persalinan

Menurut Ustaz Dr. Arrazy Hasyim MA, dosen Fakultas Ushuluddin UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta, biasanya seluruh zikir baik dilafazkan oleh ibu hamil yang lagi melalui proses persalinan. Namun ibu dapat pilih zikir yang mana paling dia cicipi.

"Beberapa wanita benar-benar nikmati LaaillahaillAllah, Allahu Allah, SubhanAllah. Tetapi beberapa wanita nikmati zikir salawat bahkan juga ada yang mengimajinasikan jika dianya dan bayinya turut bersalawat dan lain-lain," tutur Ustaz Arrazy ke kumparanMOM beberapa lalu.

Kecuali yang paling dinikmati, kata Ustaz Arrazy, ibu bisa juga melafazkan zikir yang membuat dianya lagi berasa dekat sama bayi dalam kandung, Mam.

"Pokoknya mencari zikir yang jaringan kita ke Allah dan seolah-olah dapat berbicara dengan sang bayi. Itu akan menolong dengan mudah dan cepat sang wanita untuk melahirkan anaknya, bisa zikir Lahaula wa la quwwata illa billahil aliyyil azhimi," kata Arrazy", kata Ustaz Arrazy.

Jadi, Ustaz Arrazy merekomendasikan calon ibu supaya tidak terdiam pada satu macam zikir saja. Ibu bebas pilih zikir apa saja yang terkesan untuknya. Karena seluruh zikir ialah yang perkataan terhebat yang dapat menentramkan hati, Mam

"Jadi silahkan diputuskan mana zikir yang terkesan selaku seorang wanita silahkan baca itu dan ajak sang bayi berbicara, sebab sang ibu tentu memahami apa yang saya tujuan," ucapnya.

Do'a Supaya Cepat Kontraksi

Do'a Supaya Cepat Kontraksi

Kecuali lakukan aktivitas induksi alami, umumnya supaya Mam dapat cepat kontraksi diperlukan kemampuan spiritual penting juga untuk kelancaran lahirnya Sang Kecil. Doa akan bawa dampak besar untuk jaga pemikiran masih percaya diri.

Merilis situs NU Online, supaya persalinan lancar dan terlepas dari semua jenis bahaya, dianjurkan ibu hamil untuk membaca ayat Kursi, surat Al-A'raf ayat 54, surat Al-Falaq, dan An-Nas. Ini sama seperti yang dijelaskan dalam kitab Al-Adzkar An-Nawawiyyah kreasi Muhyiddin Syaraf An-Nawawi.

Sedang, untuk Dads dan keluarga-keluarga yang lain sedang menanti proses melahirkan, dianjurkan untuk menolong supaya Mam dapat cepat kontraksi dengan berdoa dan membacakan bacaan yang serupa seperti pada atas, ditambah lagi doa berikut ini:

"La ilaha illallahul ‘adszimul halim. La ilaha illallahu Rabbul ‘arsyil ‘adzim. La ilaha illallahu Rabbus samawati wal ardu wa Robbul ‘arsyil ‘adzim."

Artinya: Tiada tuhan kecuali Allah Yang Maha Agung lagi Bijaksana. Tiada tuhan kecuali Allah Pemilik ‘Arsy yang Agung. Tiada tuhan kecuali Allah Pemilik langit dan bumi dan ‘Arsy yang Agung.

Ovhinject
Ovhinject Tips Kecantikan dan Kesehatan :Tips Kecantikan Cara alami hidup sehat menu makanan sehat untuk diet