Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat buah pepaya untuk kesehatan

Manfaat buah pepaya untuk kesehatan ini hari saya sarapan pepaya serta 1 cangkir milo hangat. Telah banyak saya makan pepaya hasil kebun di belakang rumah, sekedar 1 sich namun pohonnya tak stop berbuah.

Selain buahnya yang besar, rasa-rasanya pula ditanggung manis. Asal buah ini memang tak jelas sekedar tumbuh liar di belakang rumah

kos. Buahnya kecil akan tetapi rasa-rasanya sangatlah manis maka dari itu ibu mertua saya menanam bijinya di tempat tinggalnya. Hasil yang diperoleh buahnya jadi besar serta rasa-rasanya manis. Bahkan juga di kurang lebih rumah mertua udah mengembakbiakkan bibit pepaya itu.

Manfaat buah pepaya untuk kesehatan
Manfaat buah pepaya

Tumbuhan pepaya tak mengetahui musim maka itu saya dapat menikmatinya di musim apa, menanamnya pula cukup ringan tak ribet. Kalaupun membeli murah saja, namun usul saya kalau anda makan buah pepaya yang rasa-rasanya manis. Coba anda semai bijinya maka dari itu anda bisa menikmatinya setiap waktu buah pepaya yang paling manis ini, dengan sedikit pupuk kandang dapat bikin buah pepaya anda jadi ukuran yang makin besar.

Sisi tumbuhan dapat berfaedah dari akar serta getah tidak cuman daun serta buahnya. Kandung nutrisi tidak cuman gizi yang dikandung merupakan karposit, karpain, papayotin serta kasutsyuk dapat berperan untuk antibiotic.fungsi buah pepaya, di Indonesia sendiri buah ini bukanlah sebagai buah kesayangan bahkan juga kalah dikenal dengan buah jeruk. Namun kandung nutrisinya tak kalah lho dengan buah jeruk.

Tahu nggak kandung vitamin C dalam buah papaya sebesar 78mg/100gram tak kalah dengan jeruk yang sekedar 49mg/100gram. Buah yang dapat kalahkan buah pepaya dalam kandung vitamin C merupakan buah jambu biji sebesar 87 mg.

Sampai kini kita cuman tahu jika vitamin A terdapat banyak di wortel meski sebenarnya tahu tak daun pepaya punya kandung vitamin A yang semakin tinggi dari wortel sebesar 18.250 SI, wortel yang kita tahu bertambah dikenal cuman punya kandungan 12.000 SI.

Sebelumnya kita ketahui apa fungsi dari tumbuhan ini kita dapat studi apa kandung gizi dalam sang carica papaya { nama latin }. Simak ya kandung dari tumbuhan ini dari pepaya muda hingga sampai jadi pepaya masak.

Susunan Gizi Pepaya Muda

Energi               26 kal        48 kal        79 kal

Vitamin A         50 SI         385 SI        18.250 SI

Vitamin B1       0.02 mg    0.04 mg      0.15 mg

Vitamin C         19 mg       78 mg          140 mg

Kalsium            50 mg       23 mg          353 mg

HIdrat Arang    4.9 mg      12.2 mg       11.9 mg

Fosfor               16 mg       12 mg          63 mg

Zat Besi            0.4 mg      1.7 mg         0.8 mg

Protein              2.1 mg      0.5 mg         8.0 gr

Air                    92.4 mg     86.7mg       75.4 mg

Lemak              0.10 gr        -                 2 gr

Kandung papaya (per 100 gr)

Saat ini kita dapat kaji apa keuntungan kalau memakai buah papaya ini yang punya sapaan buah ajaib dari Meksiko Selatan. Ingat ya Meksiko Selatan bukan Korea Selatan , bukan kisah ya namun buah.

  1. Yang mengandung vitamin C serta karoten yang lumayan tinggi buah papaya dapat diperlukan untuk anti-oksidan untuk jagoan untuk menyingkirkan radikal bebas yang didapati untuk satu diantaranya yang memicu penyakit kanker. Bahkan juga kalau kita memakai kandung Vitamin C sebesar 500 mg dari buah papaya tiap-tiap hari maka bisa menyuburkan sperma pria serta gerakannya tambah cepat.
  2. Pepaya dapat pengaruhi Hormon Perkembangan dengan menaikkan perkembangan otot serta kurangi timbunan lemak.
  3. Pepaya pula punya kandungan antiseptik maka dari itu dapat menunjang penghambatan bakteri berubah biak dalam usus.
  4. Buah papaya bisa menunjang proses penyusunan asam amino maka dari itu bisa sebagai detoksifikasi sistim pencernaan kita maka dari itu menaikkan kekuatan imun kita.
  5. Kandung papain di papaya dapat lancarkan pencernaan kita yang tak prima maka dari itu dapat menjauhkan kita dari penyakit tekanan darah tinggi, epilepsy, sulit BAB, radang sendi dan sebagainya.
  6. Pepaya juga dapat mepercepat pencernaan lemak serta karbohidrat, maka itu beberapa orang pakai papaya untuk pengempuk daging mau membuat sate atau masakan lainnya.
  7. Kandung carposide di tumbuhan ini juga dapat untuk sebagai obat kecacingan.

Makan buah papaya secara teratur dapat menhindarkan kita dari penyakit kanker kolon, kanker paru paru, kanker pancreas serta kanker kandungan kemih. Silahkan kita budayakan memperbanyak makan buah tiap-tiap hari untuk salah satunya dari program pemerintah GERMAS.