Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Manfaat Konsumsi Cokelat waktu Kehamilan!

Manfaat Konsumsi Cokelat waktu Kehamilan!, Apa Anda termasuk juga senang ngemil cokelat waktu mens tetapi punya niat untuk membatasiinya saat hamil? Seharusnya jangan ya, sebab rupanya ada banyak faedah cokelat untuk ibu hamil yang sayang sekali bila dilewati.

Bahkan juga, riset menyebutkan jika konsumsi 30 gr cokelat tiap hari selama saat kehamilan dapat menolong perkembangan janin dalam rahim.Hasil studi itu dipresentasikan di 2016 Pregnancy rapat of the Society for Maternal-Fetal Medicine di Atlanta, Georgia, Amerika Serikat.Riset ini tentunya diterima baik oleh beberapa ibu yang sering kali mendapatkan banyak pantangan waktu hamil.

Namun, jangan terlalu berlebih makan cokelat waktu hamil ya, Mam. Sebab kandung gula, cafein serta lemak yang lumayan tinggi, seharusnya cokelat dimakan dalam batasan lumrah.Oleh karenanya, seharusnya Anda konsumsi dark chocolate yang pahit, sebab kandung gulanya semakin sedikit.

Manfaat cokelat untuk ibu hamil yang tidak bisa dilewati

Manfaat Konsumsi Cokelat waktu Kehamilan!

Ada banyak faedah cokelat untuk ibu hamil, tentu saja jika dimakan dalam batasan lumrah. Kandung cokelat seperti flavonols dapat turunkan efek permasalahan kesehatan kardiovaskular, turunkan cholesterol. Makin hitam warna cokelatnya, karena itu makin banyak kandung flavonolsnya.

Beberapa riset awalnya memperlihatkan jika konsumsi terbatas cokelat dapat turunkan efek preeklampsia, yaitu situasi supply darah ke janin menyusut karena tingginya tekanan darah ibu waktu hamil.

Meskipun begitu, Dr. Emmanuel Bujold dari Université Laval Québec City, Kanada menulis jika hubungan di antara konsumsi cokelat waktu hamil dengan preeklampsia masih disangsikan, oleh karena itu dia bersama-sama rekanan periset mempelajari ini selanjutnya.

Hasil studi di atas selanjutnya dianalisa, serta beberapa periset mendapati ada kenaikan index uterine artery Doppler pulsatility (UADP). UADP ialah kontrol yang menghitung rahim, ukuran plasenta, saluran darah ke janin. Hasil analisis menyebutkan jika ada efek preeklampsia serta hipertensi di ibu hamil yang terjebak untuk object riset.

Oleh karena itu, mereka kembali lagi lakukan studi singkat. Yaitu ibu hamil diminta konsumsi 30 gr cokelat tinggi flavonols, serta beberapa ibu hamil yang lain diminta konsumsi 30 gr cokelat rendah kandung flavonols.

12 minggu selanjutnya, index UADP beberapa ibu hamil itu kembali lagi dicheck. Situasi ibu hamil terus diawasi sampai mereka melahirkan.

Team Dr. Emmanuel mendapati jika tidak ada perbendaan di antara efek preeklampsia, gestational diabetes, berat ari-ari serta berat bayi lahir dengan konsumsi cokelat tinggi flavonol atau rendah flavonols.

Namun, periset menulis ada kenaikan index UADP di ke-2 group ibu yang konsumsi cokelat. Yaitu jika baik cokelat dengan tinggi flavonol atau rendah flavonol, berguna untuk perubahan janin dalam rahim.

Dr. Emmanuel Bujold selanjutnya membuat simpulan yang dia ungkakan dalam sebentuk pengakuan:

Riset ini memberikan indikasi jika cokelat dapat mempunyai imbas positif di perkembangan plasenta serta janin selama saat kehamilan. Serta faedah cokelat untuk ibu hamil tidak hanya di kandung flavonolnya saja.

Oleh karena itu, ia menyarankan ibu hamil konsumsi cokelat hitam sebab dapat tingkatkan peranan plasenta serta turunkan efek preeklampsia.

Panduan supaya makan cokelat waktu hamil tidak berefek kurang baik

Sebentuk riset yang diedarkan American Journal of Pandemiology mengatakan jika konsumsi cokelat waktu hamil dalam batasan lumrah tidak mengubah kepandaian anak waktu lahir.

Walau cokelat dapat turunkan efek preeklampsia, selalu konsumsi dalam batasan lumrah ya, Mom. Ini faktanya:

  • Makan cokelat kebanyakan akan membuat Anda jadi kenyang serta malas konsumsi makanan sehat. Ini akan membuat ibu hamil kekurangan nutrisi imbang yang diperlukan selama kehamilan.
  • Cokelat condong tinggi kalori, hingga dapat membuat ibu hamil alami peningkatan berat tubuh yang kurang sehat bila dimakan terlalu berlebih.
  • Cokelat memiliki kandungan cafein, sedang ibu hamil cuman bisa terima konsumsi cafein sekitar 200 miligram /hari. Ini sesuai dengan referensi dari The American College of Obstetricians and Gynecologist.

Konsumsi cokelat waktu hamil dapat beresiko bila Anda alami situasi ini

Cokelat memang bagus untuk ibu hamil serta janin, tetapi Anda kemungkinan harus menghindarnya benar-benar bila punyai situasi spesifik berikut ini:

  1. Kesusahan mengatur kandungan gula darah
  2. Anda sudah didiagnosis alami gestasional diabetes (diabetes di ibu hamil)
  3. Bumil alami peningkatan kelebihan berat badan

Itu info berkaitan cokelat serta faedahnya untuk ibu hamil. Mudah-mudahan berguna.

Ovhinject
Ovhinject Tips Kecantikan dan Kesehatan :Tips Kecantikan Cara alami hidup sehat menu makanan sehat untuk diet