Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

12 Makanan buat Kesehatan Vagina: dengan cara Alami

12 Makanan buat Kesehatan Vagina 

Dengan cara Alami Apa makanan buat kesehatan vagina? Makanan yang memiliki kandungan probiotik, prebiotik, vitamin C, asam lemak omega 3, serta yang lain bagus buat memelihara kesehatan vagina dengan cara alamiah. Pahami apa makanan yang bagus buat vagina serta tehnik mempertahankan kesehatan vagina

Makanan buat Kesehatan Vagina dengan cara Alami Tiap-tiap wanita mesti mempertahankan kesehatan vagina bukan cuma dari kebersihannya, tapi pula dari konsumsi nutrisi keseharian. Sejumlah makanan sehat bisa menunjang mengontrol keserasian pH, menghalang infeksi aliran kemih, serta kurangi kemungkinan infeksi jamur Candida.

Berikut ini makanan yang bagus buat vagina:

12 Makanan buat Kesehatan Vagina

1. Makanan Probiotik 

Probiotik merupakan bakteri baik Lactobacillus yang diperlukan buat sistem pencernaan manusia. Bakteri baik bisa juga menunjang menghalang infeksi jamur vagina.

Tidak hanya itu, bakteri baik Lactobacillus pula punyai fungsi lainnya buat kesehatan vagina, adalah:

  • Menaikkan tingkat keasaman vagina.
  • Membunuh bakteri jahat di jaringan vagina.
  • Halangi perkembangan vaginosis bakterial (BV) yang bisa merisaukan keserasian pH vagina.
  • Mengendalikan mikroflora di vagina.

Anda dapat mendapati fungsi bakteri bagus buat kesehatan dari makanan peragian seperti yogurt, teh kombucha, kefir, kimchi, acar, atau tempe.

2. Makanan Tinggi Asam Lemak Omega 3

Satu diantaranya fungsi asam lemak omega 3 yaitu untuk lancarkan aliran darah ruangan vagina maka dari itu vagina tidak kering. Kandung ini pula menunjang menaikkan hasrat sex.

Tidak hanya itu, asam lemak omega 3 bisa juga kurangi tanda-tanda ngilu serta kram menstruasi. Makanan yang kaya asam lemak omega 3 merupakan style ikan berlemak seperti salmon serta tuna.

3. Apel

Apel punya kandungan phytoestrogen phloridzin yang dipautkan jadi senyawa buat menaikkan kegunaan seksual serta kebolehan orgasme yang lebih bagus. Suatu studi dari Gynecology and Obstetrics pula mendapatkan kalau wanita yang konsumsi apel tiap-tiap hari punyai tingkat lubrikasi serta hasrat seksual bertambah tinggi.

Tidak hanya itu, apel pula punya kandungan anti-oksidan polifenol buat menaikkan saluran darah ke jaringan vagina. Situasi ini dapat bikin vagina wanita lebih lembap serta simpel menggapai klimaks waktu melakukan hubungan intim.

4. Alpukat

Alpukat punya kandungan lemak sehat, vitamin B6, serta kalium yang mempunyai pengaruh di penambahan libido. Tidak hanya itu, kandung lemak suntuk dalam buah alpukat bisa menaikkan takaran estrogen, mengontrol dinding vagina, dan menaikkan pelumasan vagina.

5. Kedelai

Makanan yang bagus buat vagina sesudah itu kedelai. Kedelai punya kandungan senyawa fitoestrogen jadi pelumas vagina alami. Fitoestrogen merupakan senyawa yang sama dengan estrogen buat melembapkan vagina. Anda bisa ambil fungsi fitoestrogen dari makanan seperti tahu, tempe, miso, kacang kedelai, serta edamame.

6. Cranberry

Cranberry punya kandungan anti-oksidan, vitamin E, vitamin C, proanthocyanidins, anthocyanin, asam organik, fenolik, serta flavonol. Menurut Urology Care Foundation, juice cranberry bisa menghalang infeksi aliran kemih di wanita.

Kandung alami di cranberry bisa membunuh bakteri yang memicu infeksi aliran kemih yang normalnya berkembang sehabis mengerjakan hubungan intim. Anda dapat memakai cranberry dalam beragam olahan seperti juice, smoothie, dikonsumsi langsung, atau suplemen cranberry.

7. Ubi

Ubi jalar kaya vitamin A serta beta karoten. Kandung ini dipandang punyai dampak positif buat menaikkan kesehatan reproduksi, kesuburan wanita, dan memperkokoh jaringan otot rahim serta vagina. Sejumlah faksi menganjurkan konsumsi ubi jalar buat wanita yang pengin hamil.

8. Sayur Berdaun Hijau 

Sayur-sayuran berdaun hijau merupakan makanan buat kesehatan vagina. Sayur hijau punya kandungan kalsium, magnesium, serta vitamin komplet buat menaikkan aliran darah vaginan, menaikkan perangsang, namun juga mempertahankan kesehatan otot vagina.

Maka, tiap-tiap wanita direkomendasikan buat konsumsi sayur tiap-tiap hari seperti kale, bayam, lobak, sawi, serta yang lain. Makan sayur dengan teratur pula beresiko baik untuk kesehatan seluruhnya badan.

9. Makanan Tinggi Prebiotik Prebiotik

merupakan serat yang tidak bisa di cerna badan tapi berperan buat menyuport probiotik, perkembangan bakteri baik di aliran pencernaan. Senyawa prebiotik bisa juga mengontrol kesimbangan pH vagina. Contoh makanan prebiotik merupakan gandum utuh, kedelai, pisang, bawang putih, daun bawang, bawang bombay, serta asparagus.

10. Dark Cokelat

Dark cokelat punya kandungan anti-oksidan style flavonoid yang tinggi sekali. Kandung ini dipandang mempunyai pengaruh positif buat menaikkan kegunaan serta gairan seksual. Tidak hanya itu, coklat pula punya kandungan methylxanthines buat menaikkan libido serta dopamin buat membuat dampak bahagia.

11. Almond

Almond punya kandungan zinc serta vitamin buat mengendalikan hormon wanita. Fungsi almond pula buat menaikkan mode kekuatan badan, menormalkan transisi menstruasi, serta mempertahankan kesehatan vagina untuk beberapa umumnya.

12. Buah-buahan

Seluruh jenis buah-buahan fresh punya kandungan mineral, vitamin, serta nutrisi komplet buat kesehatan badan. Fungsi buah pula bagus buat kesehatan vagina untuk beberapa umumnya.

Contoh-contohnya, buah kiwi, jeruk, jambu, strobery, serta apel punya kandungan vitamin C buat menaikkan stamina serta dorongan sex. Buah-buahan pula kaya sumber anti-oksidan buat membatasi radikal bebas yang memicu keserasian badan yang dapat merusak kesehatan seksual.

Tehnik Mengontrol Kesehatan Vagina

Tidak cuman mempertahankan kesehatan vagina dari makanan sehat, tiap-tiap wanita harus mengontrol kebersihan serta ikuti life-style sehat, antara lain:

  1. Membasuh vagina dengan bersih, jangan gunakan sabun dengan bahan kimia kuat atau penyakit.
  2. Membasuh vagina dari depan ke belakang.
  3. Tukar busana dalam dengan teratur tiap-tiap hari, bila terlebih sangatlah berkeringat.
  4. Kalau sedang menstruasi, tukar pembalut serta membersihkan vagina secara benar.
  5. Pakai busana dalam bahannya katun.
  6. Olahraga teratur.
  7. Turunkan depresi.

Nah, itu ulasan perihal makanan buat kesehatan vagina. Secara prinsip, Anda mesti makan sehat tiap-tiap hari buat mempertahankan kesehatan badan untuk beberapa umumnya. Mudah-mudahan info ini berfaedah.

Ovhinject
Ovhinject Tips Kecantikan dan Kesehatan :Tips Kecantikan Cara alami hidup sehat menu makanan sehat untuk diet